Jumat, 13 Februari 2015

Evaluasi Interaksi - IMK

Tugas kali ini kita berperan sebagai seorang web analys, dimana kita menganalisa design web yang telah ada, saya mengambil sampel www.cnn.com . Baik kita coba kenal sedikit tentang CNN
Cable News Network (CNN) adalah sebuah saluran berita kabel AS yang didirikan tahun 1980 oleh konglomerat media asalAmerika Serikat Ted Turner.Ketika diluncurkan, CNN adalah saluran televisi pertama yang menyiarkan liputan berita 24 jam, dan saluran televisi berita pertama di Amerika Serikat.Sekarang kita coba menganalisa tampilannya

 Tampilan warna latar dengan teks benar-benar padu dan menampilkan kesan nyaman dalam menyambut user di homepage 
Saat masuk ke situs mata user akan langsung tertuju pada headline news yang dipaparkan oleh CNN sebagai berita utama hal ini menimbulkan kessan postif dan goal dari developer tercapai karena dengan demikian hal utama yang ingin disampaikan akan tercapai. Judul berita utama yang singkat ditambah dengan penataan gambar yang baik menciptakan perpaduan yang nyaman dipandang. Disamping itu penataan iklan minimalis juga menjadi keunggulan situs ini dimana konsentrasi user tidak terganggu dengan iklan.
Semua tools yang diberikan berjalan dengan baik dan cepat sehingga memberi rasa nyaman pada user.





Hal menarik lainnya  saat kita mau memilih salah satu tool kategori berita terdapat ulasan singkat mengenai headline news kategori tersebut hal ini memudahkan user untuk langsung melihat berita tanpa masuk ke halaman utama cabang berita tersebut



Disatu sisi saya menemukan ketidak efisienan tools yang diberikan dimana terdapat dua fasilitas search ketika scroll bar  diturunkan, saya rasa ini kurang efisien karena keduanya punya fungsi yang sama, saran saya hilangkan search  yang berada dibawah.

Secara keseluruhan tampilan situs ini sudah baik dimana menampilkan sebuah interfaceyang nyaman dilihat dan terdapat penegasan-penegasan dalam bebrapa bagian yang memang perlu diberikan untuk membedakan bagian utama yang ingin disampaikan developer kepada user.




4 komentar:

  1. cnn merupakan web yang sudah profesional , menyediakan informasi yang sangar informatif kepada para pengguna di sluruh dunia. hal ini harus membuat developer harus menyesuaikan dgn personality si pengguna. desain yang ngga macem2 dan terlihat simple namun elegant bisa memberikan kesan yang baik oleh para pembaca. keep up the good work yaa :)

    http://tugasimkilham.blogspot.com

    BalasHapus
  2. analisis yang bagus rijen :)
    layout yang diberikan CNN memang sangat minimalis dan enak dipandang oleh berbagai tipe pembaca.

    BalasHapus
  3. Sangat menarik, tetapi saya lebih suka website yang memiliki 2 kolom agar lebih enak dilihat

    BalasHapus
  4. Interface yang diperlihatkan pada website cnn memang sangat baik terutama pada bagian headline news yang ditata dengan sangat menarik.

    BalasHapus